Rakor Sertifikasi dan BSP IAP Bandung

Pada tanggal 10 Mei 2014 diselenggarakan Rakor dan konsultasi Sertifikasi dan BSP IAP yang dilangsungkan di Hotel Sawunggaling ITB. Rakor ini merupakan kelanjutan dari rakornas Surabaya dan dihadiri oleh para pengurua BSP IAP serta para pengurus IAP provinsi.

Dalam rakor ini dibahas mengenai perkembangan dan sikap IAP terhadap proses sertifikasi yang ada di LPJK. Beberapa langkah strategis didwmomendasikan dan diputuskan segera terutama berkaitan dengan dua hal penting:

  1. Desentralisasi proses serrifikasi perencana muda dan madya ke provinsi.
  2. Sementara menentukan 5 Center of Excellence sebagai lokasi sertifimasi muda dan madya yaitu : Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Ketua Umu. Bernardus Djonoputro pada kesempatan ini menyampaikan harapan dan rencana strategis PN IAP berkaigan dengan desentralisasi kegiatan bagian dati rencana strategis organisasi. Dalam rakor ini seluruh pengurus sepakat bahwa LPJK adalah lingkungan kecil dari keseluruhan lingkup profesi. IAP harus segera mengembangkan pendidikan berkelanjutan dan mengeluarkan sertifikat tersendiri diluar jasa konstruksi.

Terima kasih kepada pengurus provinsi Jawa Barat, Ketua nya Bapak Dicky Hardianto beserta jajaran atas sponsor dan dukungan nya sebagai tuan rumah. Sungguh sebuah refleksi dari semangat kerjasama dan perjuangan IAP.